Konsultasi Statistik

Kewajiban penelitian sering kali menjadi kendala utama bagi seorang akademisi dalam menyelesaikan studinya. Tidak jarang diantara mereka ada yang gagal utuk meraih title sarjana, master ataupun doktor karena ketidakmampuan dalam menyelesaikan penelitian mereka. Bagi kita, bahkan dari kalangan akademisi maupun profesional sekalipun, jika belum banyak memiliki pengalaman penelitian, pasti akan sulit untuk membuat sebuah desain penelitian yang baik dan benar. Tidak jarang seorang peneliti  masih bingung terhadap berbagai metode analisa data yang ada. Faktor latar belakang akademisi menjadi salah satu kendala utama. Kendala pemahaman metode analisa dapat ditangani melalui kegiatan pelatihan yang kami selenggarakan secara reguler.
Untuk membantu para peneliti, baik dari kalangan akademisi maupun profesional, Pelatihan Statistik Universitas Indonesia memberikan jasa layanan konsultasi penelitian. Layanan ini berupa pendampingan terhadap kegiatan riset yang sedang atau akan anda lakukan, khususnya dalam hal penerapan metodologi penelitian yang benar. Anda akan diarahkan pada bagaimana cara membuat alat ukur yang baik, penggunaan metodologi analisa yang tepat dan mengerjakan interpretasi hasil analisa yang sudah ada. Layanan konsultasi dapat dilakukan baik secara TATAP MUKA maupun secara ONLINE.

 

Analisa Data Statistik

Selain layanan Konsultasi Statistik, Pelatihan Statistik Universitas Indonesia juga memberikan layanan Analisa Data Statistik berupa pengolahan data menggunakan metode statistik. Pengolahan data dapat bersumber dari data primer (data hasil survey) maupun data sekunder (SUSENAS, SDKI dan lain lain). Layanan Analisa Data Statistik yang kami berikan  mulai dari pemahaman terhadap metode analisa, perhitungan statistik dan cara mengerjakan interpretasi dari perhitungan statistik yang sudah dilakukan, hingga pembuatan laporan.