RISET PEMASARAN

Penggunaan riset pemasaran dalam proses pengambilan keputusan masih sedikit dijadikan alat bantu bagi pihak manajemen perusahaan. Seringkali kebijakan pemasaran yang diambil lebih mengedepankan teori atau pendapat ansich. Bahkan tak jarang, kebijakan diambil berdasarkan uji coba, try and error, yang tentunya lebih banyak memakan biaya dan resiko kerugian lebih besar dibandingkan melakukan analisis data riset di lapangan. Kalaupun ada pihak manajemen yang memiliki data pasar, tidak sedikit yang mengalami kesulitan dalam membaca dan menganalisanya dengan pendekatan statistik secara tepat.
Pemahaman yang mendalam tentang riset pemasaran berikut analisis statistik dalam proses pemasaran tentunya harus dimiliki oleh setiap manajer atau para pengambil keputusan agar perusahaan memiliki informasi dalam pengambilan langkah-langkah strategis. Dalam modul pokok pelatihan ini, peserta mengkaji materi aplikasi statistik dalam riset pemasaran secara sistematis yang dapat membantu dalam analisis dan pengambilan keputusan di bidang pemasaran.

Peserta
1. Marketing, Sales, R&D, Promotion Managers
2. Business Analyst dan Mahasiswa Sarjana/Pasca Sarjana Bidang Pemasaran

Riset Pemasaran I

Pelatihan didesain untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai riset pemasaran beserta tahapan dalam melakukan riset pemasaran. Penggunaan metode kualitatif dalam riset pemasaran akan diberikan dalam pelatihan ini, disamping metode kuantitatif yang sudah umum digunakan dalam riset pasar
Target Pelatihan:
  1. Peserta mengetahui latar belakang dilakukan riset pasar.
  2. Peserta mengetahui jenis-jenis riset pasar serta ciri-cirinya.
  3. Peserta dapat mendisain sebuah riset pemasaran.
  4. Peserta dapat menggunakan sotware statistik untuk menganalisa data pemasaran
Biaya Pelatihan :
Dosen & Mahasiswa      : Rp  1.700.000,-
Umum & Profesional      : Rp 2.000.000,-
Sylabus:
riset pemasaran